Rabu, 29 Februari 2012

Semangat itu tidak takut gagal


Apa yang menarik dari dunia ini kalau semua berjalan lurus, gampang begitu saja, padahal setiap jengkal lika-liku kehidupan ini dengan segala warna, keragaman dan perbedaananya yang membuat hidup ini terasa indah, menarik untuk dijalani dan bermanka.

Berangkat dari ini, mungkin perlu dipertanyakan "keseimbangan" seseorang yang selalu mengharapkan kemudahan dalam setiap urusannya dan tergapai setiap  keinginannya, lantas aku berpikir, mengapa orang itu cendrung  mengharap hasil maksimal dari usaha yang minimal?? yah terasa lucu sebenarnya, tapi ini yang terjadi sekarang dalam pradigma masyarakat, maka tidak aneh jika jalan pintas dan usaha instan menjadi primadona yang pada antiklimaksnya pradigma inilah yang mengantarkan Indonesia menjadi Negara yang seperti ini, Negara paling lucu, betapa tidak, kita setiap hari disuguhi dengan berita-berita tentang kekacauan Indonesia baik itu politiknya, ekonominya, birokrasinya, bla bla bla bla,, dll, dan kita sebagai masyarakat kecewa dan mengecam dengan yang seperti itu tapi disisi lain kita masih menganut  filosofi prototipe pradigma yang sama dengan mereka, maka tidak aneh bilamana kita sering menenukan orang yang  ketika masih menjadi masyarakat biasa sangat geram dengan kebobrokan pemerintah tetapi ketika ia menjadi bagian dari pemerintah yang ia capai itu dengan cara instan malah ia menjadi sosok yg arogan dll.

Sesuatu yang instan, jalan pintas, dan kemudahan memang terasa nyaman tapi sebenarnya kalau terbiasa dengan hal seperti ini malah tidak baik buat psikomotorik kita, bukankah rasa puas  yang sebenar-benarnya itu timbul setelah kita mampu melalui jalan terjal yang  memelahkan. Kalau bigitu untuk apa kita takut menghadapi tantangan, takut menghadapi kesulitan dan takut gagal???? haahhh, buang sajalah rasa takut itu, karena ada kebanggaan, kepuasan dan tentunya makna esoterik dibalik setiap tantangan dan kesulitan waloupun terkadang kita harus jatuh pada titik kegagalan sementara dari tangga lika-liku kehidupan ini..

TETAP SEMANGAT!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar